Friday, November 27, 2009

Permukiman Yahudi Dihentikan

The only way to keep up with the latest about tech is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about tech, it won't take long for you to become an influential authority.

YERUSALEM " Pemerintahan Israel di bawah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menjanjikan tidak ada pembangunan permukiman baru selama 10 bulan ke depan di Tepi Barat. Namun, keputusan itu dipandang Palestina hanya untuk menjilat AS.

˜Di bawah pemerintahan Netanyahu, tidak ada izin bagi pembangunan perumahan baru dikeluarkan dan konstruksi perumahan baru akan dimulai 10 bulan lagi di Judea dan Samaria, demikian pernyataan Pemerintah Israel, Rabu (25/11).

Judea dan Samaria merupakan sebutan Israel bagi Tepi Barat, di luar wilayah yang dianeksasi di sekitar Yerusalem. Menteri Luar Negeri (Menlu) Israel, Avigdor Lieberman, mengatakan, ˜Hal terakhir yang harus kami perhatikan adalah kepentingan Palestina. Sebelum itu, hal yang harus kami simak adalah teman-teman kami di seluruh dunia, kata Lieberman, Kamis (26/11) di Israel.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

˜Kami berbicara kepada mereka dan kebanyakan mengatakan ˜Tolonglah kami untuk menolong Anda, katanya kepada Radio Israel. ˜Bola sekarang berada di tangan Palestina, tambah Liebernman.

Namun, keputusan Netanyahu, yang diperkuat Lieberman, pemimpin partai sayap kanan Yisrael Beitenu, dan anggota kabinet keamanan Israel lainnya, dipatahkan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Abbas menginginkan penghentian penuh pembangunan permukiman Yahudi sebagai syarat membuka kembali dialog damai yang buntu. ˜Sang perdana menteri (Netanyahu) harus memilih antara perdamaian dan kolonisasi. Sayangnya, dia memilih kolonisasi, kata Abbas di Cile, Kamis.

Menlu Prancis, Bernard Kouchner, berpendapat langkah Israel itu sudah di arah yang tepat dan berkontribusi positif bagi perdamaian. Menlu Inggris, David Miliband, menginginkan keputusan Israel berguna bagi proses negosiasi. Dia meminta Israel mengimplementasikan pembekuan pembangunan permukiman, yang dia sebut sebagai ilegal.

Kendati telah menetapkan penghentian sementara, 3.000 rumah telah disetujui atau dalam tahap konstruksi yang akan selesai dalam 10 bulan ke depan. Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, Kamis, telah mengizinkan pembangunan konstruksi bagi 28 gedung publik di proyek permukiman Yahudi yang dihentikan sementara itu. reuters/hiru, ed: nur hasan

(-)
So now you know a little bit about tech. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment