Tuesday, November 24, 2009

Dua Putaran di Rumania

The following paragraphs summarize the work of tech experts who are completely familiar with all the aspects of tech. Heed their advice to avoid any tech surprises.

BUCHAREST " Rumania akan menggelar pemilu dua putaran, setelah tidak ada kemenangan mutlak dalam Pemilu Presiden, Ahad (22/11).

Berdasarkan perhitungan dua lembaga polling, Senin (23/11), calon incumbent, Presiden Traian Basescu (58 tahun) akan melawan mantan perdana menteri dari partai beraliran sosialis, Mircea Geoana (51 tahun), pada pemilu putaran kedua 6 Desember 2009.

Satu lembaga polling menyatakan Basescu menang dengan perolehan suara 34,1 persen, Geoana 30,9 persen. Lembaga polling lainnya memenangkan Basescu (32,8 persen) Geoana 31,7 persen.

Truthfully, the only difference between you and tech experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to tech.

Pemimpin oposisi dari partai beraliran konservatif, Crin Antonescu, memperoleh 21 persen suara, dan menempati posisi ketiga dalam pemilu yang diikuti puluhan kandidat itu. Bulan lalu, pemerintahan Rumania jatuh setelah dua partai dalam koalisi pemerintah berselisih.

Presiden merupakan kunci untuk membentuk pemerintahan baru karena ia bisa mencalonkan seorang perdana menteri, di mana parlemennya harus menyetujui dan bertanggung jawab membentuk koalisi pemerintahan baru.

Laporan adanya kerusuhan muncul dalam pemilu Ahad lalu karena lebih banyak orang memilih di 3.500 tempat pemilihan yang diperuntukkan bagi pemilih yang tengah berada di luar wilayah tempat tinggal mereka.

Komite Pemilihan Rumania menyatakan lebih dari 430 ribu orang memilih di tempat-tempat tersebut. Sejumlah saksi mata mengatakan banyak orang bersama-sama mendatangi sebuah tempat setelah memilih di tempat lain.

Basescu dan Geoana sama-sama menyatakan pemilu kali ini merupakan salah satu pemilihan terpenting di Rumania sejak 1989 dan sejak kejatuhan pemerintahan komunis. Lebih dari 18 juta warga Rumania punya hak pilih, persennya terdaftar dalam surat suara. ap/fernan, ed: nur hasan

(-)
This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment