Wednesday, January 19, 2011

Organda Minta Matangkan Dulu Konsep Pembatasan Truk

When most people think of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than just the basics.

Metrotvnews.com, Jakarta: Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) memohon kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya agar menunda pemberlakuan pembatasan waktu operasional kontainer dan truk angkutan berat lainnya di wilayah Jakarta.

"Kami mohon pemprov dan polda agar tidak terburu-buru menetapkan kebijakan pembatasan jam operasional truk. Kami hanya sekali dilibatkan dalam pembahasan rencana ini. Pihak Pemprov DKI maupun Polda Metro Jaya tidak memberikan solusi alternatif bagi kelancaran jalur distribusi barang," ujar Ketua Departemen Moda Angkutan Barang DPP Organda Andre Silalahi, di Jakarta, Selasa (18/1).

Menurut Andre, harus ada alternatif solusi atas kebijakan ini. Kalau tidak, kebijakan ini akan menganggu perekonomian bukan hanya Jakarta, namun juga nasional.

Andre mencontohkan terganggunya arus barang dari dan ke pelabuhan menuju sentra-sentra distribusi dalam kota terjadi jika kegiatan bongkar muat barang dilakukan di luar jam operasional truk.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

Dampaknya, lanjut Andre, selain menambah biaya operasional truk yang digunakan, juga kelancaran distribusi barang akan terganggu.

"Kalau kebijakan ini berlaku, harus disiapkan juga semua sentra distribusi, pelabuhan, bank, toko, dan komponen yang mendukung juga buka pada jam-jam itu. Jangan hanya truknya saja yang jalan tapi semua toko, bank, pelabuhan tutup," ujar Andre.

Selain semua komponen pendukung jam operasional truk ini berjalan, alternatif solusi lain yang disepakati kalangan pengusaha yaitu penyelesaian proyek tol Cikarang-Tanjungpriok dan ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) jalur Sunter-Tangerang.

"Atau jangan batasi jam operasional truk, tapi alihkan saja jalur lalu lintas truk ini ke Cakung dan Cikarang," ujar Andre.

Karena itu, ia berharap Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya diminta mematangkan rencana ini terlebih dahulu sebelum diterapkan dengan mengajak seluruh elemen pengusaha supaya ditemukan alternatif solusi yang paling tepat.(MI/BEY)

Those who only know one or two facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

No comments:

Post a Comment