Tuesday, January 25, 2011

Anggaran APBD Mobil Tamu DPRD DKI Dihapus

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghapus anggaran mobil tamu VIP DPRD DKI senilai Rp 2,5 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2011. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan anggaran mobil tersebut dihapus karena tidak sesuai dengan kebutuhan.

"Anggaran yang tidak perlu saat ini untuk diadakan dan tidak langsung ada kepentingannya dengan kepentingan umum, kita tunda," kata Fauzi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/1).

Pernyataan senada disampaikan Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI, Sukri Bey. Ia menilai pengajuan anggaran pembelian mobil VIP DPRD tersebut menyalahi prosedur tetap (protap) pengadaan barang.

Seharusnya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau Sekretaris Dewan tidak boleh langsung mengajukan anggaran dalam APBD, tetapi harus melalui BPKD terlebih dahulu.

Truthfully, the only difference between you and mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

"Begitu protapnya. Sekretaris Dewan harus mengajukan permohonan pengadaan mobil VIP itu kepada BPKD sebelum dimasukkan ke APBD DKI 2011. Namun, mereka sama sekali tidak mengajukannya kepada saya," jelas Sukri Bey.

Untuk menjamu tamu, lanjutnya, DPRD DKI bisa menggunakan bus milik Pemprov DKI. Anggaran Rp2,5 miliar tersebut selanjutnya dimasukkan ke pos anggaran dana tak terduga APBD DKI 2011.

Oleh karena itu, pos anggaran dana tak terduga bertambah menjadi Rp83 miliar dari jumlah awal sebesar Rp54 miliar.

Sukri mengatakan dana tak terduga bakal digunakan untuk penanganan bencana alam, banjir dan kegiatan tak terduga lainnya.

Pada kesempatan lain, Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPRD DKI, Prya Ramadhani mengatakan pihaknya sejak awal kurang menyetujui anggaran tersebut karena dinilai tidak efisien dan efektif membantu peningkatan kinerja anggota dewan sebagai wakil rakyat Jakarta.

"Keputusan Kemendagri untuk penghapusan anggaran tersebut sudah tepat. Apalagi, untuk menjamu tamu DPRD, bisa saja dengan menyewa mobil dari pihak ketiga. Itupun apabila tamu yang bersangkutan secara khusus meminta dan harus dijamu," katanya.(Ant/BEY)

It never hurts to be well-informed with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment